Jasa Kultur Jaringan

Apabila anda menginginkan jasa kultur jaringan untuk buah/biji anggrek yang anda miliki hub Baliplanty Planet Tissue Culture Laboratories send your email to baliplantyplanet@yahoo.co.id

146 thoughts on “Jasa Kultur Jaringan

  1. Selamat Siang..

    Saya lia dan saya tertarik untuk belajar budidaya anggrek dan kebetulan saya lulusan Agrobisnis UNPAD tapi saya belum pernah membudidayakan Anggrek oleh karena itu saya tertarik menggunakan jasa Ibu/Bapak untuk mendapatkan bibit dan informasi yang relevan..

    Terima Kasih
    Lia

  2. Selamat malam….
    Saya senang memelihara anggrek, tapi belakangan ini saya ingin mencoba membuka dari botol langsung terutama untuk Vanda dan Catalia. Saya ingin mendapatkan bibitnya langsung dari pembuatnya. Bagaimana cara saya mendapatkannya ? Selama ini saya kesulitan untuk mendapatkanny. Kebanyakan yg tersedia di pasaran adalah jenis dendrobium.
    Salam
    Budi

  3. Selamat Siang,
    Saya senang memelihara Anggrek, tetepi belum begitu paham mengenai perawatan dan pembibitan, selama ini hanya sebatas suka memelihara, untuk itu bagaimana cara perawatan yang baik
    salam
    mona

  4. bisa minta tolong diberi cara pembuatan bahan penyemaian anggrek didalam botol, dimana bahan2nya mudah di dapat dipasaran.

    tks

  5. Hallo,
    saya mau nanya, kira2 di pulau jawa yang jualan bibit anggrek dimana yah?
    soalnya mama saya mau bisnis anggrek di sumatera, jadi saya disuruh survey.
    sebenernya udah ada contact person di bandung yang jualan bibit nya, tapi saya cari alternatif lain.
    soalnya saya juga ngga gitu ngerti ttg anggrek.
    Thanks.

  6. tolong dong kirimi saya teori materi media semaian biji-2 anggrek dalam botol
    saya punya beberapa biji-2 anggrek hasil silangan nyeleneh tapi nggak bisa menumbuhkannya……… hasil silangan saya sbb.
    - Dendrobium X Phalaenopsis (bolak balik jantan/betinanya)
    - Phalaenopsis X Anggrek Tanah ( idem )
    - Anggrek Tanah X Dendrobium ( idem )
    Terimakasih bila anda mau berbagi ilmu dg saya, semoga Allah SWT membalas kebaikan anda tsb………amien. bayu.montana@krakatausteel.com

  7. salam
    saya fran saya tertarik sekali dengan kultur jaringan, saya ingin coba pembibitan dari buah, kalau boleh tolong beri tahu media kultur yang sederhana dan murah ?

  8. Ass.Wr.Wb.
    Saya lagi bungung gimana cara mengurus surat ijin budi daya anggrek dan ijin2 apa saja yang harus saya penuhi bila saya menjual anggrek ke luar daerah / pulau.sementara lokasi saya berbudidaya anggrek dipelosok desa Trawas -Mojokerto.
    Atas saran dan bantuannya saya sampaikan terima kasih.

  9. bagi teman teman yg lebih berpengalaman & lebih tinggi beberapa derajat dari kami,mohon dengan penuh harap semoga mau memberikan ilmu dan pengalaman pada hamba tentang kultur jaringan.ok thanks didiksptr@yaho.com di klaten

  10. Bapak/ibu baliplanty planet YTH
    Saya mengawinkan anggrek saya dendro maupun vanda, ada beberapa bunga anggrek saya batang bunganya mulai membesar, apakah itu tanda saya berhasil mengawinkannya ?

  11. Saya sekarang sedang bisnis anggrek kecil-kecilan. Saya sudah punya lapak kecil untuk menjual anggrek. Rencananya, saya mau tanam dari botolan sampai tahap siap-jual. Mohon kirimkan penawaran bibit anggrek botolan ke alamat e-mail saya harryfonte@telkom.net
    Saya punya anggrek species acriopsys javanica ada yang mau beli ga? murah deh.

  12. saya baru mencoba bisnis anggrek kecil2an bagi yang punya seedling atau remaja hingga berbunga dgn harga murah dan berbagai jenis baik hybryd atau specie tolong infokan kesaya ya,trims

  13. saya sekarang binggung, apakah ada yang mau membantu saya untuk memberikan informasi perihal kandungan apa saja yang terkandung dalam media kultur jaringan dan kegunaanya. thaks ya…..

  14. Hai pecinta anggrek!!Bagi teman2 yang mencari jenis2 anggrek (dendro,phalaenopsis,vanda,oncidium,cattleya) serta tnm hias (adenium&anturium)dapat menghubungi saya di:Minul_choir@yahoo.com atau Hp.085691682462.Trims

  15. pak bisa minta alamat yg menjual anggrek tanah dan gmn cara pembuatan bahan penyemaian anggrek didalam botol, dimana bahan2nya mudah di dapat dipasaran.

    tks

  16. Assalaamu’alaikum,
    Saya suka dengan tanaman anggrek, apalagi kalo dia rajin berbunga. Tapi seringkali anggrek saya (anggrek bulan dan katelia) dia malas berbunga dan pohon jg daunnya kurang terlihat segar. Apa yang harus saya lalukan?
    Saya juga tertarik untuk bisa mengembangbiakan anggrek (itu salah satu mimpi saya) apakah bisa diberikan cara2nya?
    Saya tinggal di kota Cirebon, lumayan panas, apakah ini ada pengaruhnta untuk pengembangan anggrek?
    Jawabab Bapak sangat saya nantikan.
    hatur nuhun…

  17. Saya sudah bisa menyilangkan dendronium, dan sudah keluar buahnya, Tapi saya tidak dapat menyemaikannya, apa Bapak bisa menerima jasa penyemaian untuk buah yang saya punya, mohon info selengkapnya.
    Atas perhatian bapak kami ucapkan terima kasih.

  18. Assalamualaikum wr wb
    Dear admin,
    Apakah melayani juga kultur jaringan untuk jenis tanaman lain selain anggrek?berapa biayanya?mohon diinformasikan. karena saya memiliki tanaman-tanaman hias bunga (bukan anggrek) yang ingin diperbanyak.

  19. Saya Eli, saya tertarik untuk belajar budidaya anggrek tapi saya belum pernah membudidayakan Anggrek oleh karena itu saya tertarik menggunakan jasa Ibu/Bapak untuk mendapatkan bibit dan informasi yang relevan..

    Terima Kasih

  20. assalamu’alaikum
    saya dari semarang, saya ingin mencoba segmen bisnis pembungaan anggrek dendrobium,habisnya di sini pada gethol maen pembibitan aja. jadi saya perlu info penyedia anggrek dendro usia remaja untuk selanjutnya saya treatment sampai berbunga. tolong bagi siapa saja yang tahu info penyedia dendro remaja atau anda sendiri justru, saya dikabari :
    e-mail:dess_yaji@yahoo.co.id
    hp: 081329911113

  21. Baru2 8 bulan ini Saya senang memelihara Anggrek, tetepi belum begitu paham cara merawat dan memelihara yg baik, bagaimana cara perawatan yang baik agar cepat tumbuh dan berbunga….

  22. Assalamu alaikum,
    Saya mahasiswa pertanian UGM, berencana penelitian kuljar Anggrek, karena itu saya butuh info penyedia biji Anggrek khususnya phalaenopsis dan dendro
    terima kasih
    Silakan hubungi,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    abrahamabdoellah@yahoo.com
    Hp: o85241181122

  23. tony
    salam kenal
    sy ada beberapa jenis anggrek species papua yg suda ada biji dan siap untuk kultur jaringan bagaimana prosedur nya no hp sy 0811995128 tks

  24. saya mencari bibit anggrek tebu dan anggrek macan yang harganya murah dan terjangkau, mohon informasi tempat penjualan serta cara perawatannya

  25. apakah bisa jasa kultur jaringan untuk tanaman selain anggrek ? misalnya untuk tanaman adenium atau tanaman aglaonema. kalo bisa bagaimana caranya? saya hrs menghubungi siapa?
    Terimakasih
    Best regards

    bambang sumitro

  26. saya membutuhkan tanaman anggrek yang akan saya gunakan untuk menanamnya dan mengembangkan.
    ada yang bisa menginfokannya ke saya??

  27. Saya mencari limbah anggrek untuk di export ke Korea dimana di Korea akan dipergunakan sebagai bahan obat obatan.

    Jika ada yang berminat menjualkan anggreknya yang sudah dalam keadaan limbah, tolong hubungi saya : 0818117416 – Nia Thomas

    Terima kasih

  28. saya tertarik dengan persilangan anggrek. sekarang punya buah anggrek silangan antara anggrek putih taiwan(putih bulat besar) dan amboinensis yellow. aku bingung mau nabur ke siapa. kira kira habis berapa ya? aku tinggal di yogyakarta. kalau ada yang tahu tempat yang murah untuk menabur tolong hubungi saya di rio_pete@myself.com

  29. Saya sering liat iklan pelatihan kuljar skala rumah tangga, baik di milis atau berbagai web dan blog. Tapi rata2 sudah setahun lewat, belum ada yang baru.

    Yang bikin saya penasaran, apa iya benar2 skala rumah tangga, dimana alat2 dan bahan yang dipakai masih terjangkau untuk para amatir. Terus kenapa tidak saya temukan testimoni dari para peserta pelatihan yang juga anggota milis.

    Kalaupun ada anggota milis yg ikut dan berhasil, kenapa tidak saya lihat sharing ilmu dan pengetahuannya di milis, bukankah semangat milis itu untuk belajar bersama-sama?

    Ayo donk, yang sudah punya ilmunya dan bisa mempraktekannya, disebarluaskan, biar lebih banyak orang yang bisa :p

    Atau kapan ya ada lagi pelatihan kuljar skala rumah tangga di bandung? Kalau ada saya mau ikutan.

  30. Itu Baliplanty Planet alamat emailnya sudah kadaluawrsa ya? Atau salah tulis. Ko enggak bisa dikirimin email sih.

  31. Hi…..saya punya anggrek koleksi ( hybrid ), kayak anucha flare, pixie blue, liberty dan black spider x minnie. Juga banyak koleksi lainnya. kalo minat beli contact saya, 031.72545196 / 031.389.9179. Saya juga punya anggrek tebu murah meriah ( seedling ). Anucha Flare adalah koleksi istimewa karena walaupun pohonnya kecil mungil tapi bunganya buuueeesssaaarrrr kayak Catleya. Tertarik ? Buruannnn pesan ke saya. Persediaan terbatas….

  32. Y.t.h. Pecinta Anggrek Dunia,
    Saya dari Kalimantan Tengah kota Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat, saya punya anggrek hutan yang jenisnya saya belum tau, tapi saya tau bahwa nilai jualnya sangat mahal sekali, karena hutan kami hampir dibabat habis diganti dengan perkebunan sawit dan karet dan bisnis lainnya, jadi saya berusaha mengumpulkannya dari orang-orang dayak, dan bekerja sama dalam segi mitra bisnis, mengingat saya juga alumni Mahasiswa Agronomi INTAN Yogyakarta, sedikit banyak taulah nilai ekonominya anggrek hutan kalimantan, bila ada yang berminat silahkan kunjungi di Kel.Baru Pangkalan Bun Kal.Teng, lebih baik langsung berkunjung ke alamat tersebut jadi langsung tau, (maaf tidak melayani kiriman sampel), ayo buruan persediaan terbatas dan langka lho? :-)

  33. hallo pecinta anggrek, saya bersama team kompos, mapala fp uns th 1999-sekarang masih menggali kekayaan anggrek alam di jawa khususnya jawa tengah, ternyta banyak sekali kekayaan anggrek di hutan jawa, tapi sebuah tantangan, keunikan anggrek alam belum bisa kita konservasika secara eksitu, dan tentunya nantinya bisa menangkarkan anggrek langka, pernah saya membawa Luisia Javanica, sempat berbunga sekali, tetapi iklim Solo ternyata saat kemarau panjang,mematikan Luisia, sebuah impian apabila ada yang mempunyai semangat dan tentunya modal untuk menangkarkan anggrek 2 langka, apabila ada saran atau yang tertarik untuk membiayai program ini kiranya akan sangat menambah kekayaan plasmanuflah anggrek di Indonesia.thanks untuk smuanya.

  34. kalo tertarik pada kuljar dan ingin ikutin platihannya masuk aja ke situs dapurkuljar.blogspot.com,, itu pelatihanya hanya 1 hari biaya 700 rb, skala rumah tangga lagi,, membuktikan bahwa kuljar itu merakyat dan murah…buka pelatihanya setiap sabtu dan minggu,,

  35. Saya sangat tertarik dengan metode perbanyak dengan kultur jaringan, namun saya buta dan tidak mengerti sama sekali tentang Kultur Jaringan.

    Apakah kita secara pribadi bisa memiliki lab. kultur jaringan?
    Apa saja yang perlu disediakan?
    Kira-kira untuk membuat laboratorium kecil-kecilan membutuhkan dana berapa besar?
    Ada tidak pelatihan tentang kultur jaringan (terutama dimedan)?

    Terimakasih,

    Tri Jaya

  36. KURSUS KULTUR JARINGAN TANAMAN SKALA RUMAH TANGGA.
    Diadakan oleh PKA, Fak. Pertanian UPN “Veteran” Yk.
    Pelaksanaan tgl 7,8,9 Des 2007.
    Jam 09.00 – 15.00.
    Tempat di Lab. Kultur Jaringan Tanaman, Fak Pertanian UPN “Vet” Yk.
    Biaya Rp. 1.250.000,-/ orang.
    Pendaftaran di Ruang Informasi Fak Pertanian (0274)486693, Ringroad Utara ConCat, Yk. Bisa juga via Rekening BNI CAPEM UGM atas nama HIDAYATI NINGSIH dengan rekening 38941149. Atau Hub: 081392985313 (Lia).
    Fasilitas: Buku Kuljar, Buku Penunjang lain, Handout kursus, Kursus-kit, Bahan kursus, makan siang.
    Materi: Kuljar Anggrek, Anthurium, Aglaonema dan Sansevierea. Pembuatan Media tanam (kimia dan alami/ alternatif), Sterilisasi (eksplan, media, peralatan,dll), aklimatisasi anggrek, diskusi dan konsultasi.
    Kami melakukan pembimbingan dan konsultasi saat kursus, setelah selesai peserta kursus tetap dapat berkonsultasi GRATIS secara langsung maupun via sms dengan TIM kami bila mengalami kesulitan di dalam prakteknya. Lia

  37. DIKLAT PERBANYAKAN TANAMAN SECARA KULTUR JARINGAN
    Kompetensi Akhir: Membiakkan/memperbanyak tanaman secara kultur jaringan.
    Durasi: 2 (dua) hari, setara dengan 16 jam pelatihan (@ 45 menit)
    Materi:
    1. Pengantar teori Kultur Jaringan Tanaman
    2. Pembuatan Media Tanam
    3. Penyiapan Eksplan
    4. Penanaman
    5. Pemeliharaan
    6. Pengadaptasian/Aklimatisasi
    Metode:
    Pelatihan ini lebih menekankan pada penguasaan aspek teknis kegiatan kultur jaringan. Untuk maksud ini, program pelatihan didesain sekitar 75% dilaksanakan dalam bentuk praktik.
    Fasilitas Diklat:
    A. Pembelajaran
    • Pembelajaran teori dilaksanakan di dalam ruang kelas ber AC. Kegiatan praktik dilaksanakan di laboratorium khusus untuk kultur jaringan dan di rumah kaca (green house).
    • Bahan belajar dikemas dalam bentuk modul, sehingga mudah dan praktis digunakan.
    • Pembelajaran dipandu dan dibimbing oleh instruktur dan teknisi yang telah berpengalaman.
    • Untuk kegiatan praktik; agar nyaman, aman dan terjaga kebersihannya; peserta memperoleh pakaian kerja/praktik.
    • Hasil praktik yang diperoleh selama belajar, dapat dibawa pulang peserta untuk dimanfaatkan lebih lanjut.
    • Pada akhir pelatihan, peserta akan diberi souvenir menarik.
    B. Akomodasi
    • Pelatihan akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari, 1 (satu) malam. Peserta diberi fasilitas akomodasi yang nyaman. Setiap ruang penginapan dilengkapi dengan dua tempat tidur (single bed), kamar mandi di dalam, AC, dan TV.
    • Peserta akan memperoleh 2 (dua) kali makan siang, 1 (satu) kali makan malam, dan 1 (satu) kali makan pagi (sarapan), dengan menu yang menarik.
    • Setiap 1 (satu) hari pelatihan akan diseling dengan 2 (dua) kali istirahat, dengan disediakan minuman dan kudapan yang menyegarkan.
    Biaya:
    Biaya diklat per orang adalah Rp. 2.000.000,- sudah termasuk modul belajar, bahan praktik, souvenir, dan biaya akomodasi serta konsumsi. Tidak termasuk transportasi para peserta dari rumah ke lokasi pelatihan (daerah Puncak) pp.
    Jumlah peserta minmal 5 (lima) orang, dan maksimal 10 (sepulu) per angkatan.
    Jadwal Pelatihan diadakan pada setiap
    Hari : Selasa – Rabu dan Jum’at – Sabtu
    Bulan : November, Desember, Januari, Maret, Mei, Juli, dan September

    Pendaftaran melalui email ke: pt.devone@gmail.com
    Terima kasih.

  38. ini berdasarkan pengalaman saya dulu nya anggrek saya kurus dan daun nya jelek dan tdk tampak segar tapi setelah saya siram dgn air pecin ajinomoto anggrek saya tumbuh subur,rajin berbunga dan sering tumbuh tunas baru lho kalau pecinta anggrek ingin mencoba cukup menyiram nya 1 minggu se x untuk 1 liter air cukup gunakan 2 sdm

  39. dalam 6 bulan ke depan, kami merencanakan membangun sebuah lab kultur jaringan, apakah Anda memiliki program/jasa pelatihan untuk para praktisi/peminatnya. saya salah satunya.
    mohon informasi. terima kasih.

  40. Dalam 2 bulan mendatang saya mau bangun greenhouse angrek bulan . mohon informasi yang jual bibit botolan di jawa tengah / jogja ? dan jasa pelatihannya ? terimakasih

  41. saya punya anggrek langkah tetapi saya tidak mengerti nama anggerk tersebut .saya dapatkan dari ruma saya dikawasan Taman nasional WASUR Merouke papua domisili saya didenpasar bali

  42. saya tertarik untuk menggunakan jasa kultur jaringan untuk tanaman selain anggrek, biayanya berapa untuk menggunakan jasa tersebut dan berapa lama tanaman tersebut dapat diserahkan .
    tq

  43. halo pencinta anggrek, saya udah hampir 5 tahun merawat tanaman anggrek.
    mulai dari botolan sampai beli udah jadi juga ada. Setiap berbunga saya sering menyilangkan/mengawinkannya, sampai jadi buah malahan ada yang pecah juga ada. Hanya saja saya mengalami kesulitan untuk mengembangbiakan dengan kultur botol. Adakah yang dapat membantu saya ?

  44. hi………………………
    saya mencari bahan kimia untuk membuat bahan media kultur jaringan dalam jumlah sangat banyak,tolong hubungi saya 081375132993 , 08887657078
    Terima kasih

  45. Selamat siang
    saya sudah lama hobby tanaman anggrek, cuma ngurusnya masih secara tradisional. anggrek yang saya miliki membeli yang sudah pada jadi minimal sudah siap berbunga atau berumur 10 bulan, saya tertarik dengan bibit hasil kultur jaringan yang di botol, tolong dong saya kasih tahu cara ngurusnya yang dari botol itu
    Terima kasih atas advisnya.
    salam
    tatan
    tatan@sucofindo.co.id

  46. Mohon informasi,..untuk jasa kultur jaringan, Harga dll

    Saua sedang mengkoleksi Anggrek, dan sangat menyenangkan.
    Saya suka menyerbukan bunga bunga anggrek,..dan sudah saya peroleh buahnya,..saat ini sudah saya simpan.

    Saya ingin tahu harga untuk jasa kultur jaringan,..apakah per bungan,..per notol atau apa ?.

    Terima kasih

  47. KURSUS KULTUR JARINGAN TANAMAN SKALA RUMAH TANGGA.
    Diadakan oleh PKA, Fak. Pertanian UPN “Veteran” Yk.
    Pelaksanaan tgl 7,8,9 Maret 2008.
    Jam 09.00 – 15.00.
    Tempat di Lab. Kultur Jaringan Tanaman, Fak Pertanian UPN “Vet” Yk.
    Biaya Rp. 1.400.000,-/ orang.
    Pendaftaran di Ruang Informasi Fak Pertanian (0274)486693, Ringroad Utara ConCat, Yk. Bisa juga via Rekening BNI CAPEM UGM atas nama HIDAYATI NINGSIH dengan rekening 38941149. Atau Hub: 081392985313/081931713557 (Lia). Ari: 08562900200
    Fasilitas: Buku Kuljar, Buku Penunjang lain, Handout kursus, Kursus-kit, Bahan kursus, makan siang.
    Materi: Kuljar Anggrek, Anthurium, Aglaonema dan Sansevierea. Pembuatan Media tanam (kimia dan alami/ alternatif), Sterilisasi (eksplan, media, peralatan,dll), aklimatisasi anggrek, diskusi dan konsultasi.
    Bagi yang ingin mencoba tanaman lain, dapat membawa bahan eksplannya sendiri.
    Kami melakukan pembimbingan dan konsultasi saat kursus, setelah selesai peserta kursus tetap dapat berkonsultasi GRATIS secara langsung maupun via sms dengan TIM kami bila mengalami kesulitan di dalam prakteknya.

  48. boleh tanya dimana beli zat kimia untuk media kultur jaringan anggrek?
    mohon informasi dikirim ke wayan.aryana60 at yahoo . com

  49. Kalau boleh tahu berapa biaya jasa kulturjaringan angggrek/penanaman bibit anggrek hasil silangan silangan?
    Terimakasih.

  50. Vanda tricolor var suavis, si totol yang mempesona, Si Kupu-Kupu Rawa, Sang Diva, Dendrobium singkawangense

    Saya ingin membeli 4 bibit species di atas dengan harga reasonable. Ada recommendation nggak?

    Wassalam,
    Wati Suwito

  51. KURSUS KULTUR JARINGAN TANAMAN SKALA RUMAH TANGGA.
    Diadakan oleh PKA, Fak. Pertanian UPN “Veteran” Yk.
    Pelaksanaan tgl 26 April 2008.
    Jam 09.00 – 15.00.
    Tempat di Fak Pertanian UPN “Vet” Yk.
    Biaya Rp. 450.000,-/ orang.
    Pendaftaran di Ruang Informasi Fak Pertanian (0274)486693, Ringroad Utara ConCat, Yk. Bisa juga via Rekening BNI CAPEM UGM atas nama HIDAYATI NINGSIH dengan rekening 38941149. Atau Hub: 081392985313 (Lia). Ari: 08562900200

    Fasilitas: Buku Kuljar, Buku Penunjang lain, Handout kursus, Kursus-kit, Bahan kursus, makan siang.
    Materi: Teori dan praktek kultur jaringan tanaman hias. Pembuatan Media tanam (kimia dan alami/ alternatif), Sterilisasi (eksplan, media, peralatan,dll), diskusi dan konsultasi.

  52. saya tertarik untuk belajar kultur jaringan tapi bukan anggrek.saya tertarik kultur aglaonema,ada yang bisa gak???kalo ada saya tertarik untuk pesan dengan membayar jasa kultur baik anda badan usaha,lab universitas,perorangan jg ok.
    kalau ada yang mampu membuat kuljar aglaonema tolong bagi@ info ya baik beli jasa atau harus belajar.hp:08881800410/e-mail:will_utama@yahoo.com.siap 24 jam.thanks …..

  53. salam kenal buat para pecinta bunga anggrek.. perkenalkan saya warga baru nih, saya baru benar benar tertarik dengan bunga anggrek baru sekitar 2-3 bulan yang lalu. Tapi kalau mengenal lebih dekat saya sudah tahu semenjak saya berkunjung ke balai penelitian bunga anggrek di kebun raya Bogor, yang ingin saya tahu bagaimana cara mengkultur jaringan bunga anggrek skala rumah tangga? bagi para pecinta bunga anggrek dimohon infonya ya.., dapat dikirim ke yulian_sunyoto@yahoo.co.id terima kasih..

  54. saya memiliki anggrek dendrobium. Jenisnya cuma satu namun sudah tiga tahun ini saya biakkan secara stek. Selama ini bunganya saya jual sebagai bunga potong. Saya ingin barter dengan pecinta anggrek yang mempunyai anggrek bulan berwarna ungu. Siapa yang mau?

  55. Ass.w.w. Salam kenal. Saya sangat tertarik untuk membudidayakan tanaman dengan sistem kultur jaringan. Dimana saya bisa membeli bahan-bahan kimia yang diperlukan? Mhn dapat dikirim alamatnya ke acct email saya. terima kasih

  56. Yth. Bapak Ibu Pecinta Anggrek Spesies
    Saya memiliki dua pohon anggrek bulan Phalaenopsis Javanica (bukan hasil kultur jaringan) sudah berbunga, saya bermaksud menukar 1 pohon dengan 1 pohon Phalaenopsis Gigantea (bukan hasil kultur jaringan)yang sudah berbunga pula. Ada yang tertarik ? Terimakasih.
    Salam hormat saya, Bambang. (08164984334 atau bhendarta@yahoo.com)

  57. Salam kenal
    Yth, para pecinta anggrek
    saya memiliki 2 pohon anggrek yang nama ditempat asalnya disebut anggrek raksasa (tggnya bs mencapai 2,5mtr) bunganya bs tahan selama 1 Thn.dan ada juga anggrek bulan. bagi yang berminat dapat menghubungi saya ke no 0815-85155535,kebetulan sy jg memiliki jenis tanaman hias yang antik yang sedang dalam tahap saya tangkar/perbanyak.
    salam hormat, I.F.Norman bekasi jawa barat

  58. Kebun Anggrek Moon’s Orchid terletak di Cimande, Bogor dan terbuka untuk umum setiap harinya.
    Mohon hubungi Ibu Mazna di 0816-189-5970 sebelum berkunjung.

    Di kebun Moon’s Orchid ada berbagai macam anggrek, diantaranya.
    Vanda (ribuan pohon, siap suplai vanda berbunga secara rutin)
    Dendrobium
    Oncidium
    Cattleya
    dan puluhan jenis lain, termasuk species dalam dan luar negeri (yang sudah di budi dayakan)

    Kami Siap kirim ke seluruh Indonesia.

    Untuk pemesanan atau janji kunjungan hubungi 0816-189-5970 atau 0251-277-6797 atau email ke moonaya at gmail dot com

    Terimakasih, sampai jumpa di kebun.

  59. salam kenal utk penggemar anggrek
    saya lg seneng dgn anggrek kebtulan anggrek sy sy koleksi anggrek spesies, saya jg mau jual beberapa koleksi sy.kalo ada yg berminat dpt menghubungi ato email ke ilham.norman@gmail.com koleksi yg sy punya anggrek pisang,gramatopilum,anggrek bulan sumatra,anggrek pandan

  60. hallo pecinta anggrek bulan di seluruh indonesia. saya tinggal di malang. bagi yg berminat anggrek bulan berupa botol dan kompotan bisa hubungi saya via email

    vertical_learner@yahoo.com

    perbotol Rp. 25.000
    10 botol Rp. 22.500
    100 botol Rp. 20.000.
    harga kompotan @ Rp. 45.000

  61. Halo Semua Pecinta Phalaeonopsis/Anggrek Bulan.
    Buat FROZE EVE, IIK MANAN,ELIANUR dan NIKO
    Penjual/maupun pecinta anggrek bulan. saya ada banyak kompotan siap seedling.stok masih banyak. rata-rata tanaman perkompot isi 30. yang berminat anda bisa email saya dan ada saya kirim fotonya. juga anda bisa liat ntar seberapa besar kompotan yg saya punya. tanaman sehat daun udah besar2 siap seedling. email saya vertical_learner@yahoo.com ato hub 0818 382 170

    thanks
    bai dankie

  62. Buat Mbak IIK MANAN saya di Malang punya banyak kompotan siap seedling. rata2 perkompot isi 30. harga perkompot 70Ribu. anda bisa email saya, akan saya kirim fotonya. tanaman udah besar2. stok masih ada 200 san kompot. tentunya anda tau kan harga perseedling? ini tanaman udah besar2. anda bisa email saya.saya kirimin foto2nya.
    vertical_learner@yahoo.com hub. 0818 382 170.

    thanks
    salam

  63. yth para pecinta anggrek
    Ada yang ingin saya tanyakan kepada yang lebih berpengalaman, yaitu tentang media kultur jaringan tanaman anggrek, khususnya anggrek bulan (phalaenopsis) dan dendrobium,apakah media yang dipakai menggunakan campuran lain selain media MS?mohon jawabannya di walkstream@gmail.com.terimakasih sebelumnya.

  64. yth para pecinta anggrek se Indonesia, salam kenal. saya pendatang baru, punya dendro stratiotes remaja, kondisi sehat, panjang rata2 25cm dgn 4-5 bulb. ingin saya jual dgn harga 25 ribu rupiah/tanaman (bisa nego). bagi anda yang berminat silahkan hubungi email saya di pasha@yahoo.com. terima kasih, salam

  65. gue lama dipedalaman kaltim. waktu gue disana,jika pas ketemu orang kampung bikin ladang baru,kan nebangin pohon tuh….nah.. disitu banyak anggrek2nya. kasihan…. akhirnya gue pungutin tuh anggrek,dikumpulin…. nah sekarang ada terkumpul puluhan… tapi gue kagak bisa ngurusnye. ada yang mau bantu….?!

  66. bagi hobies yang tinggal di bali n ingin menambah koleksinya species dari seluruh Indonesia terutama Indonesia timur silahkan kunjungi stan kami di Indonesian Orchids Exibition 18-26 Okt 2008 di gelora lila buana denpasar bali. lokasi stan silahkan hub 081805140584

  67. HELP !!

    Saya mencari bibit anggrek untuk souvenir pernikahan saya tgl 2 sept 2009, harga max. Rp.3.500.
    Mohon bantuannya , telp/sms ke 0361-7876520 atau 08813636529.
    Terimakasih.

  68. Saya sedang nyari phap. sanderianum, phap. Martianum, phap. wilhelmina. Ada yang punya ga? Susahnya, bahkan di Si Manis Orchods pun ga ada… hub saya di 085222367844 ya…

  69. Salam kenal…
    Perkenalkan saya penjual anggrek. Bagi anda yang membutuhkan
    anggrek bisa menghubungi saya di 0811164498 ato mengunjungi
    situs saya. Thanks

    http://yanorchid.multiply.com

    Price List
    1. Vanda merah Rp 100rb/pot
    2. Vanda putih Rp 100rb/pot
    3. Vanda kuning Rp 100rb/pot
    4. Vanda biru Rp 120rb/pot
    5. Anggrek Bulan semua warna Rp 60rb/pot
    6. Cattelya mini merah Rp 70rb/pot
    7. Dendobrium Rp 40rb/pot

    Catatan :
    Harga belum termasuk ongkos kirim
    - Jabodetabek Rp. 100rb
    - Minimum pembelian 10 pot

  70. Kepada para pecinta anggrek
    Mo tanya ini anggrek jenis apa ?
    [IMG]http://i354.photobucket.com/albums/r424/yanorchid/UNI_0472.jpg[/IMG]
    [IMG]http://i354.photobucket.com/albums/r424/yanorchid/UNI_0473.jpg[/IMG]

  71. Kami menerima pelatihan kultur jaringan anggrek,bg yg berminat silahkan kunjungi kebun kami:jl.Sawangan elok,duren seribu rt 001/001,sawangan depok.
    Phone/fax:0251-8613490.E-mail.Sanderlab.Parno@gmail.Com.
    Kami juga menyediakan peralatan LAB seperti laminar air flow.Shaker.Autoclave.Timbangan analitik.Bahan kimia yg analis maupun teknis.Laminar & shaker kami buatan sendiri harga jauh dibanding yg impor.Kalau diantara pembaca pernah lihat laminar merk sanderlab itu buatan kami.LIPPI.IPB.UPH.ITB.Dan wiraswasta banyak pakai buatan kami.Keterangan lebih lanjut hubungi:
    08561389044

  72. Tampilkan anggrek anda di website. Pembeli akan mengetahui foto dari anggrek yang anda jual, dan cepat merespon untuk membeli bila tertarik.
    Saya Budi menawarkan jasa pembuatan website untuk usaha jual/beli anggrek Anda. Hubungi saya 0341-8127088, email : wanto_one@yahoo.com

  73. Saya darsito tempat di jakarta selatan. Menjual anggrek dendrobium dalam botolan,bagi yang berminat hubungi 085694056095.

  74. Buat yang mau menambah ilmu pengetahuan,hobi tanaman,mau membuat usaha skala rumahan atau skala besar,dan kami juga menawarkan perbaikan laminar air flow yang sudah tidak layak pakai atau terkontaminasi . Saya mau menawarkan : * Pelatihan kultur jaringan. Biaya pelatihan Rp 1.500.000,00/bulan hari kerja.

    * Penyediaan bibit anggrek botolan. – Dendrobium Rp 15.000/botol saos,10.000/botol selai.
    – Dendrobium hasil kloning Rp35.000/botol saos.
    – Anggrek bulan hibrid Rp 30.000/botol saos,dan 15.000/botol selai.

    * Bibit kompotan,remaja dan dewasa.
    * Bahan media kultur siap pakai,seperti : Pacien and went
    MS
    Knotson C, harga Rp5000/botol saos dan Rp 6500/botol selai.

    PERALATAN KULTUR JARINGAN
    * LAMINAR AIR FLOW dengan saringan import efisiensi 99,99%. Harga mulai dari 7 jutaan.
    * SHEKER rpm 0 – 250rpm.
    Dll.
    kami bertempat di jakarta selatan,atau bisa menghubungi Darsito di 085694056095. Wassalam.

  75. saya tertarik dengan bibit kulturjaringan pada anggrek. biaya yg dibutuhkan berapa ya? terimakasih.

  76. Saya berminat mengikuti pelatihan kuljar buah/biji anggrek. Berapa biayanya? dan kapan diadakan dalam waktu dekat sekarang?

  77. saya tertarik banget kuljar pada biji anggrek dimana saya bisa dapat pelatihannya dan berapa biaya untuk membuat lab nya, dimana bisa didapatkan peralatan dan bahannya tlg infonya ke SP_wyg@yahoo.co.id thank’s

  78. Ketertarikan saya terhadap kultur jaringan anggrek melebihi ketertarikan awam terhadap fastfood. Bagaimana saya dapat mengikuti kegiatan pelatihannya? Berapa biaya yang harus saya keluarkan?
    Terimakasih

  79. Salam Kenal semua

    Sekian lama mencoba menanam dari botol, saat ini saya telah memiliki anggrek lebih kurang 1500 pohon, dengan berbagai usia dari 1 bl s/d 1.5 th meliputi Dendro, ph, vanda, Cattleya, dan Oncidium
    Saya berniat menjual sebagian dari mereka, tapi tidak tahu kemana? Apalagi saat ini ada sebagian yang mulai tumbuh bakal bunga, meskipun belum banyak
    Adakah yang bisa bantu? Lokasi saya di Jakarta, dengan mail hobi_anggek@yahoo.com
    Terimakasih

  80. Salam kenal, say aperlu info nih,
    Saya perlu pohon anggrek cymbidium hijau yang sedang mekar untuk awal Desember 2009. Kalau jenis cymbidium dari mulai mekar sampai layunya berapa minggu ya?
    Harga pasarannya berapa ya? untuk pohon yang sudah pernah berbunga sebelumnya (saya pernah dengar kalau baru pertama kali mekar suka agak kecil ukurannya)

    Makasih ya…

  81. Salam Kenal, Saya Alif
    saat ini saya sedang memproduksi Bloodmeal bagus digunakan sebagai fertilizer untuk tanaman anggrek. Jika Anda berminat Silahkan Hub saya di. 085659292925. Terima kasih

  82. Kami ada pelatihan kultur jaringan kusus anggrek.alamat kami.jl.sawangan elok duren seribu rt 001/001,sawangan depok,hp.08561389044.e_mail: chapunx_1@yahoo.co.id.klo ada yg butuh alat lab kami menyediakan spt:laminair air flom 6.500.000,shaker 5.500.000,autoclave bakar 2 jt,timbangan,bahan kimia dari MS,KNUDSON C,VACIN & WENT.mau yg analis atau teknisnya.alat lab kami sudah ratusan yg pakai baik istansi pemerintah,swasta,perorangan dan alat kami sdh sampai ke irian,medan,balik papan,lampung,bali,dll.

  83. Untuk perbanyakan kultur jaringan menggunakan biji/buah hasil silangan lebih mudah dikerjakan dan kami sdh banyak stok botolanya saat ini.sedang kultur jaringan yg menggunakan tunas muda sebagai bahan awal tanaman cenderung memakan waktu dan itupun kami lakukan silahkan kunjungi LAB & NURSERI kami:
    JL.SAWANGAN ELOK,DUREN SERIBU RT 001/001,SAWANGAN,DEPOK.kami juga ada pelatihan kuljar dijamin bisa.kami juga menyediakan bibit anggrek mulai dari botolan,kompotan,sedling,remaja sampai berbunga dan baru sj kami nyuplai sedling dan remaja ke medan dan makasar masing-masing 2000 tanaman pengiriman melalui kargo bandara.hp.08561389044

  84. Salam.
    Untuk mengenalkan tehnik perbanyakan tanaman,dalam jumlah banyak dan dengan waktu yang singkat,dapat menghasilkan pertumbuhan yang seragam, yaitu dengan tehnik kultur jaringan.
    Untuk itu,saya dan teman-teman dari Dpertanian jakarta bekerja sama,untuk membuka pelatihan kultur jaringan,dan memberikan cara budidaya kultur dengan modal terjangkau, saya membuat sendiri alat seperti laminar air flow,dengan saringan dari amerika efisiensi 99,99%,motif sesuai selera anda,dengan harga terjangkau, dan kami juga menyediakan alat/bahan kimia,serta kami juga menyediakan jasa pembanyakkan,dan mendapat sertifikat dari Dpertanian jakarta dll.
    Kami berada di jakarta selatan. Kami juga telah membimbing kawan-kawan dari luar daerah.
    Jika berminat,bisa menghubungi kami di 085694056095. Terimakasih.

  85. Kami mencoba menyemai biji anggrek dengan sistem kultur jaringan. Kegagalan sering terjadi akibat kontaminasi jamur ataupun bakteri. Penutup botol kultur dengan menggunakan 3 lapis plastik tahan panas yang diikatkan di mulut botol menggunakian 5 lembar karet gelang tahan panas.
    Sebelumnya buah anggrek dicuci dengan diterjen. Sterilisasi buah anggrek dengan merendamnya di dalam larutan Bayclin 20% dan sebelumnya disemprot alkohol 80%.Biji anggrek tumbuh tetapi diikuti pertumbuhan kontaminan jamur ataupun bakteri.
    Barangkali ada pengalaman dari teman ataupun pakar, kemungkinan kesalahannya di mana ?

  86. Tolong pada teman yang mengetahui !
    Di mana dapat toples/botol untuk kultur jaringan yang sudah dirancang khusus untuk kultur jaringan (kayanya terbuat dari bahan politene transparan)? Bentuk toples pendek melebar, lengkap dengan tutup,bukan botol bekas saus.
    Terima kasih.

  87. Aku punya kesulitan sterilisasi biji anggrek. lebih baik sterilisasi pake bahan kimia atau secara fisika? udah kucoba berbagai resep mortalitas nol, terjadi kontaminasi biarpun inkas udah disteril gunakan 10 tablet formalin hasil nol….pusing…pusing. siapa mau bantu please, salam pakdhethos

  88. Aslm,,

    yang terhormat pengasuh web ini,

    Saya minta komposisi media untuk kultur jaringan pisang kepok kuning,trims.

  89. Dear semua pecinta kultur jaringan…..!!
    Kesulitan dalam hal mencari bahan kimia dan alat-alat untuk kultur jaringan….??
    Hubungi kami di (0251) 7522060 HP; 08197593363
    Kami bisa mengatasi dan memberikan anda solusinya…
    kami menyediakan bahan kimia untuk kultur jaringan seperti :
    1. Makro nutrient
    a. Amonium Nitrate(NH4NO3) c. Magnesium Sulpahte (MgSO4)
    b. Potasium nitrate (KNO3) d. Calcium Chloride (CaCl2)
    e. Potasium dihydogen Phospate (KH2PO4)
    2. Mikro Nutrient
    a. Cobalt Clorite b. Cupric sulphate (CuSO4.5H2O)
    c. FeNaEDTA d. Boric acid (H3BO3)
    e. Potasium Iodide (KI) f. Manganase Sulphate
    g. Sodium Molybdate h. Zinc Sulpahte
    3. Vitamin
    a. Glycine b. Myo Inositol
    c. Nicotinic Acid d. Thiamin HCL
    e. Pyridoxin HCL f. dll
    4. Hormon dan Zat Pengatur tumbuh
    a. IAA,IBA,NAA, 2.4 D, Zeatin, BAP, Kinetin , TDZ, GA3

  90. Anda ingin membudidayakan anggrek kami akan bantu.mulai nyemai biji anggrek di laboratorium,kultur jaringan dari mata tunas anggrek,kami punya stock kompotan,sedling remaja kusus dendrobium hybrid.dan kami bantu penyediaan peralatan labnya seperti laminar,shaker,inkas,autoclave,botol saus maupun selay+tutupnya.dll
    Hp 08561389044
    Phone/fax 0251 8613490
    E-mail:sanderlab.parno@gmail.com

  91. foto2 dan pelatihan serta aktifitas pe hobi tanaman anggrek di wilayah jakarta…di publikasikan dong…di facebook…tks

  92. Hi dear,

    Saya mau menawarkan anda PUPUK untuk kesehatan tanaman anda berupa bunga maupun pohon. Pupuk kami sebagai berikut:

    1. Pupuk NPK 20-20-20, utk menyeimbangkan akar, batang, dan daun/tangkainya, agar dia dapat bertumbuh dgn sehat dab bagus serta pangjang umur, harga promosi, 1 botol (250 ml) Rp 10.000

    2. Pupuk Merangsang Bunga, utk tanaman bunga dapat berbunga dgn byk dan cepat agar tanaman anda lebih cepat berhasil dan tampak bagus, harga promosi, 1 botol (250 ml) Rp 10.000

    3. Pupuk VIT, pupuk ini utk menyehatkan tanaman anda seperti, tanaman bunga-bungaan, pohon sawit, padi, cengkeh, semangka, dll agar tanaman anda bisa berhasil tanpa rugi, harga promosi, 1 botol = Rp 10.000

    4. Pupuk Merangsang Buah, pupuk ini khusus untuk merangsang pohon anda berbuah lebih cepat dan lebih banyak contoh, pohon sawit, semangka, padi, dll agar anda dapat keuntungan yg lebih…, harga promosi, 1 botol = Rp 10.000

    5. Pupuk peptisida, pupuk ini utk menghilangkan kutu-kutu atau serangga yg menganggu pada tanaman anda, contoh: padi, semangka, sawit, coklat, dll agar tanaman anda mudah dirawat dan ramah lingkungan, harga promosi, 1 botol = Rp 10.000

    Utk lebih lanjut mohon menghubunggi saya secara langsung di:

    Email: pangestu899@yahoo.com
    Hp: 0815-9599-857

    Terima kasih dan sy tunggu kabar dari anda secepatnya.
    Yusman

  93. Saya sudah bisa mengembangkan dari bunga anggrek menjadi biji anggrek, saat biji anggrek saya sudah pada tua gimana cara menyemainya supaya anggrek bisa diperbanyak memlului bijinya. Terimakasih

  94. bagi anda yg ingin buka lab kultur jaringan kami menyediakan alat dan bahannya.seperti:laminar,shaker,atoclave,rak kultur,berbagai macam botol plus tutupnya,bahan kimia.dll
    laminar bisa juga digunakan untuk budidaya jamur dan itu sudah terbukti bagus hasilnya seperti di bandung dan papua.
    Hp:08561389044
    email:sanderlab.parno@gmail.com

  95. Anda ingin bibit tnaman jati terutama jati jumbo/solomon tinggi tnaman 30 cm jual partai stock ada 15 ribu bibit.
    Hp 08561389044

  96. Salam kenal,

    saya ingin mengetahui apakah di bali ada yg menjual bibit2 anggrek, baik yg di botol maupun seedling terutama Phalaenopsis ( Anggrek Bulan).
    Apakah juga di Bali sdh ada budi daya anggrek dgn kultur jaringan.

    terima kasih

  97. Salam Rindu Bagi semua pecinta kultur jaringan…..!!

    Kesulitan dalam hal mencari bahan kimia dan alat untuk Lab. kultur jaringan….??

    Hubungi kami di (0251) 8630634 HP; 081808508987 / 081283980883

    Kami bisa mengatasi dan memberikan anda solusinya…

    kami menyediakan bahan kimia untuk kultur jaringan seperti :

    1. Makro nutrient
    a. Amonium Nitrate(NH4NO3) c. Magnesium Sulpahte (MgSO4)
    b. Potasium nitrate (KNO3) d. Calcium Chloride (CaCl2)
    e. Potasium dihydogen Phospate (KH2PO4)
    2. Mikro Nutrient
    a. Cobalt Clorite b. Cupric sulphate (CuSO4.5H2O)
    c. FeNaEDTA d. Boric acid (H3BO3)
    e. Potasium Iodide (KI) f. Manganase Sulphate
    g. Sodium Molybdate h. Zinc Sulpahte
    3. Vitamin
    a. Glycine b. Myo Inositol
    c. Nicotinic Acid d. Thiamin HCL
    e. Pyridoxin HCL f. dll
    4. Hormon dan Zat Pengatur tumbuh
    a. IAA,IBA,NAA, 2.4 D, Zeatin, BAP, Kinetin , TDZ, GA3
    dan lain-lainnya

    Kami Bisa jual lebih murah dan bisa eceran.

    Kami tunggu anda bagi yang ingin membuktikannya.

    Hormat kami,

    SONNY IRWANSYAH PUTRA S

  98. saya butuh jasa perbanyakan kultur untuk pisang, berapa harga paket kultur untuk per 1000 tanaman pisang? jika ada yang bisa memberikan penawaran segera beritahu saya, saya tinggal di bali tapi jauh tidak masalah asal harga terjangkau. salam

    Liem Ay Hwa

    greenvenus50@yahoo.com 0361 2731415, 0361 8708463

  99. Dear All..

    Untuk yang bingung nyari IBA / IAA/ NAA/ Gibberilic
    dari Merck – germany

    Hub. saya ya :

    Jenni AGROLAB
    Phone 021-27459476
    Facs. 021-27459476
    E.mail :jenni.teguh@gmail.com
    Bekasi – Jawa Barat

    Terima kasih,
    Salam

  100. saya di brebes,tempat terdekat untuk pelatihan kultur jaringan anggrek di mana ya…mohon info bagi yg tahu…makasih.

  101. bagi pecinta kultur jaringan kami tawarkan LAMINAR,SHAKER,AUTOCLAVE,DLL khusus laminar dan shaker buatan kami sendiri,dan bagi yg ingin pelatihan kuljar bisa kontak kami.
    Kami juga menyediakan bibit dalam btol untk anggrek,pisang,jati solomon.ada juga berbagai botol untk kuljar seperti btol selay,btol saus,btl chiken brand,contact person
    Email: sanderlab.parno@gmail.con
    HP: 08561389044
    Facebook: parno orchid sanderiana

  102. saya pemula dengan anggrek, tinggal di bengkulu, saya mempunyai 2 lokasi (dibagian depan rumah dengan sinar matahari penuh dari pagi, siang sampai sore) sedangkan di bagian belakang sangat teduh relatuf tidak terkena sinar matahari secara maksimal, jika ada yang menjual bibit anggrek dengan lokasi diatas mohon menghungi saya.

    thanks
    tetty

  103. tolong dibantu,
    saya rencana akan keyogya dalam waktu dekat ini. bisa minta tolong dimana saya bisa belajar budidaya anggrek di Yogyakarta. trims.

  104. Saya benar2 ingin mencoba menyemai bibit anggrek, masalahnya adalah dimana harus membeli zat kimia untuk menyusun media tanamnya. Mhn info bagi yang mengetahui ya?

Leave a Reply