Vanda Celebica

Vanda celebica nya destario
Foto oleh Destario Metusala (2008)

Vanda celebica nya rio (detail lip)
Foto oleh Destario Metusala (2008)

39 thoughts on “Vanda Celebica

  1. saya udah dapt anggrek jenis ini di Bandung. Saya beli di Bamboo nursery, kalao gak salah pemiliknya Bapak Agus Hanafi. Senang banget deh, udah lama nyari ternyata sekarang udah dapat.

  2. Mas Rio…boleh ga minta no.hp nya? Sy lg mpelajari apa kriteria sbuah tanaman dikategorikan sbg anggrek,& siapa jg yg pertama kali menamai tanaman tsb sbg anggrek.Sy berhasrat mpelajari anggrek dr sisi sejarahnya.Ditunggu ya Mas Rio…tmen2 anggreker2 jg yg mau bbagi ditunggu infonya ya!

  3. Punya berbagai macam anggrek langka bikin hati adem. Sayang waktu di Kalimantan tidak ada waktu searching. Bisa barteran nggak?

  4. mas boleh aku tau alamat & no tlpnya? Aku suka anggrek, dulu sempet beli beberapa jenis da ikut pelatihan diBaturaden. Sedihnya dari sekian banyak anggrek hanya tinggal beberapa saja… Aku perlu banget masukan neh mas, aku ingin lebih serius lg… karna aku ingin memiliki dan melestarikan kekayaan negri ini. Bantu aku ya Mas.

  5. Saya pernah dapat anggrek jenis ini di pajak buah Berastagi, sayang setelah saya bawa ke Semarang karena mungkin ngga bisa adaptasi akhirnya mati

  6. Mas Rio…katanya ada hybrida alami, antara Vanda tricolour x Vanda limbata? mana donk! tolong ditampilkan! kan kita2 juga pengen tau.

  7. saya punya anggrek jenis Vanda yang sy dapat dari teman tp sudah lama nda pernah berbunga, gimana ya caranya?
    jenis yg lain rajin banget berbunga.
    makasih

  8. rasanya aku punya deh anggrek ini, tapi bunganya tidak besar, kecil2,betul tidak? cumna aku tidah tahu aja namanya, sekarang masih sisa sih tinggal 1 or 2 pohong, tumbuh banyak sempat aku buang2in (maksudnya kasih2 orang or kalau lagi berbunga di jual murah2)

  9. anggreknya bagus…saya berdomisili sumatera utara. saya punya anggrek seperti gambar diatas tp nggak tau namanya apa..trus saya mo nanya spesies Vanda yg ad di danau toba itu namanya apa mas…tolong dibantu ya.

  10. kayanya aq punya tuh…. d lihat dari gambarnya cocok… dapat dari mertua… katanya dari hutan sumedang jawa barat…. emang bagus ya? maaf blom tau…..

  11. pak Asep vanda yang dari sumedang bisa berbagi gak…???berapa harganya,atau mau barter dg anggrek sumatera….????

Leave a Reply